FINANCE DAY

   Pada tanggal 9 Mei,tim dosen Akuntansi dan Finance mendapat kesempatan untuk menyaksikan Finance Day 2018 dengan tema “Dare to be the Disruptive Innovator”. Event Finance Day 2018 ini diadakan oleh H.M Samperna di Surabaya dan dihadiri oleh berbagai dosen dari universitas swasta dan negri dari Jakarta, Bandung dan Surabaya sendiri.

   Kami berdiskusi tentang kemajuan tehnologi dan menjadi disruptive disetiap kegiatan kehidupan manusia seperti transaksi cashless yang bisa dilakukan dari handphone dan keinginan bekerja di perusahaan besar mulai berkurang karena banyak milenial muda yang membuat perusahaan “start-up”. Bagi milenial, bekerja di perusahaan besar dengan jenjang karir yang pasti sangat melelahkan karena mereka cenderung tidak bisa lagi mengikuti aturan perusahaan yang kaku.

   Didalam Finance Day 2018 tersebut banyak diperkenalkan hasil aplikasi buatan anak milenial yang menarik dan mungkin bisa diimplementasikan dikemudian hari mulai dari aplikasi pengajuan reimburstment sampai ke e-wallet untuk petani didesa. Semoga hasil anak anak milenial dapat diimplementasikan untuk kebaikan semua orang khususnya untuk pemerataan informasi dan tehnologi bagi bangsa Indonesia.

 

-KDW