Financial Technology

   Financial Technology adalah semua inovasi yang berhubungan dengan transaksi keuangan. Karena penggunaan tehnology sehingga cara bertransaksi juga berubah sehingga tercipta banyak model bisnis baru, proses bisnis yang berbeda, product yang ditawarkan juga berubah, aplikasi juga berbeda.

   Fintech banyak menyasar financial institution terutama perbankan. Tradisional perbankan adalah menggunakan gedung fisik dimana nasabah mengantri lama, menunggu hasil kelayakan kredit dan membayar semua tagihan dan transfer via ATM. Finctech yang sekarang adalah membuat kemudahan sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank lagi, dari mulai pembukaan rekening bank, pembayaran tagihan pembelian pulsa bisa dilakukan lewat smartphone.

   Cashless transasction pun mulai marak di Indonesia,partnering dengan banyak merchant, kita bisa bertransaksi dari smartphone kita tanpa repot membawa dompet. Cashless transaction ini memberikan diskon yang lumayan banyak untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan e-wallet.  Bagaimana kedepannya? Saya yakin akan berbeda dari sekarang,semua orang akan bergantung pada smartphone nya mulai dari pembayaran hingga membeli mobil.semua dilakukan dari smartphone tentunya perkembangan smartphone akan makin keren dan canggih.

 

 

– KDW