CFA Research Challenge BINUS University

   Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh CFA Society bernama CFA Institute Research Challenge kembali dilaksanakan pada tahun 2019 yang merupakan tahun ke-13 kompetisi ini diselenggarakan di Indonesia. Kompetisi ini diadakan untuk memperkenalkan dunia analis pasar modal kepada mahasiswa S1 dan S2 di Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini merupakan tingkat nasional yang nantinya pemenang dari tim Indonesia akan mewakili Indonesia untuk maju ke tingkat berikutnya yaitu tingkat Asia Pasifik dan kemudian tingkat dunia.

   Tahun ini, Program Finance Binus University kembali mengirimkan satu tim sebagai peserta kompetisi CFA Research Challenge. Ini merupakan ke-4 kalinya mahasiswa/i finance berpartisipasi dalam kegiatan ini. Binus University merupakan salah satu dari 17 Universitas yang turut diundang. Namun, baru ada 6 Universitas yang mendaftar sejauh ini, yaitu: Swiss German University, Universitas Indonesia, Universitas Pelita Harapan, Bina Nusantara University, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Padjadjaran.

   Pada hari Sabtu lalu tanggal 3 November 2018, tim Binus mengikuti sosialisasi (kick-off meeting) di Financial club, CIMB Niaga Building. Sosialisasi ini diwakili oleh Rizky dan Elvira sebagai peserta dan juga Shinta Amalina selaku Faculty Adviser yang akan membimbing tim binus selama kompetisi berlangsung. Adapun full-team yang akan menjadi perwakilan Binus adalah:

  1. Hartono Joni
  2. Elvira
  3. Rizky Wirottama Marjoto
  4. Dede Franco
  5. Jody Indra Wijaya

   Semoga tahun ini kesempatan dan kabar baik akan berpihak pada Tim Finance Binus. Tingkat nasional ini akan diadakan pada awal tahun 2019 yaitu bulan Febuari. Pemenang tingkat nasional ini akan dikirimkan untuk melanjutkan perjuangan pada tingkat regional untuk Kawasan Asia pasifik di Sydney, Australia bulan Maret 2019, hingga nantinya pemenang tingkat regional akan maju pada final destination di Global final yang akan diselenggarakan di New York, USA bulan April 2019.

-SAHH