MOOC Financial Management

 

   Pada tanggal 7 November 2018, Ibu Kartika Dewi berkesempatan untuk membuat Massive Open Online Course (MOOC) untuk kelas Financial Management. MOOC adalah platform di internet untuk bisa diakses semua orang melalui internet, siapapun bisa belajar topic tertentu,gratis, dimana saja kapan saja asal mempunyai koneksi internet baik di desk computer atau smartphones.

   Sejalan dengan visi misi Binus University serta disruption era Binus University juga membuat MOOC yang ada diplatform Udemy. Dan bisa diakses melalui https://www.udemy.com/user/bina-nusantara-university/. Bisa di login melalui Facebook atau gmail dan setiap orang bisa belajar topic yang diinginkan.

   Penulis bersama ibu Shinta Amalina H.Havidz membuat MOOC untuk kelas Financial Management disitu dijelaskan bahwa Finance adalah art of managing money, bagaimana perusahaan mendapatkan dana dan menggunakan dana dengan baik, menginvestasikan kelebihan dana tersebut diinstrument keuangan yang baik dengan mempertimbangkan return dan risk nya. Bagaimana memvaluasi bond serta keputusan dalam penganggaran modal. Semua ilmu finance banyak membutuhkan pengetahuan tentang Present Value dan Future Value.

 

-KDW