Sekolah Pasar Modal

 

Pada bulan April 2019, Finance Club Bina Nusantara at Alam Sutra Campus mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal(SPM) yang diselenggarakan dengan kerja sama CIMB Sekuritas dan Otoritas Jasa Keuangan.  SPM ini diikuti sekitar 20 mahasiswa jurusan Finance semester 2 dan 4 untuk menambah pengetahuan seputar pasar modal.

Dalam acara tersebut dibahas cara bertransaksi saham yang baik dan benar sehingga investasi yang ditanamkan dapat berkembang dengan baik, mendapat dividend an capital gain. Adapun produk yang ditawarkan adalah saham, obligasi,sukuk dan dana reksa. Adapun jenis saham adalah bluechip,secondliner dan thirdliner. Untuk menambah wawasan, kita juga harus mengikuti berita berita dunia karena berita tersebut akan mempengaruhi harga saham kita.

Dari CIMB Sekuritas diajar juga cara menggunakan iTradeCIMB serta menu quote untuk mengetahui harga high dan low harga saham, menu watchlist untuk memantau saham, menu running trade untuk melihat transaksi saham mana yang sedang berjalan, cara melihat performance top 10 saham terbaik hari itu dan memantau portfolio kita sendiri

Thanks to CIMB Sekuritas dan OJK atas pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kami.

 

– KDW