BAKSOS PPA BCA BATCH 47

Pada tanggal 3 Agustus 2019, mahasiswa/i PPA BCA Batch 47 melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke panti jompo yang bernama Panti Wredha Hanna di Bogor yang bertemakan “Sharing Our Unlimited Love (SOUL)”. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka setahunnya mereka sudah menjalani pendidikan bersama. PPA BCA Batch 47 merupakan angkatan pertama PPA yang bekerjasama dengan BINUS dan pertemuan pertama kali mereka jatuh pada tanggal 19 Juli 2018. Banyak sekali kegiatan yang mereka lakukan untuk merayakan ulang tahun pertama mereka, mulai dari games, tukar kado yang harus mencari secret admirer-nya terlebih dahulu, sampai kegiatan mulia yang mereka inisiasi untuk melakukan kunjungan ke panti jompo.

M47ESTY adalah nama kelas mereka dan acara ulang tahun pertama mereka ini dinamakan #majestysetaunan. Kegiatan baksos yang di ketuai oleh Ivana Clearesta tentunya memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan dan penggalangan dana, mulai dari fund raising dengan cara berjualan kecil-kecilan sampai paid promote yang mereka galakkan di Instagram. Banyak kegiatan sosial yang bisa mereka lakukan, namun niat mulia mereka untuk menghibur dan menemani oma-opa yang hidup di panti di hari tua memanggil hati mereka untuk melakukan kegiatan baksos di panti jompo.

Kegiatan baksos ini didampingi oleh Pak Arief Kurniawan selaku pembimbing dari pihak BCA, sedangkan Miss. Shinta Amalina merupakan perwakilan dari pihak Binus selaku dosen Finance Program yang pernah ditugaskan untuk mengajar M47ESTY. Dalam acara #majestysetaunan, mereka mengundang dr. Desy Ria Simanjuntak untuk memberikan penyuluhan tentang penyakit-penyakit yang sekiranya akan dialami oleh oma-opa ketika mereka menua, salah satunya adalah hipertensi. Ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh oma-opa, namun hal itu tidak menjadi masalah bagi oma-opa karena mereka selalu bersyukur atas pemberian Tuhan, bahkan oma tertua di Panti Wredha berusia 90 tahun.

Kegiatan berjalan lancar dan oma-opa pun terhibur dengan kehadiran cucu-cucunya. Salah satu kegiatan baksos tersebut adalah sharing session dengan oma-opa. Niat hati untuk menghibur oma-opa, justru kami pulang membawa pelajaran yang sangat berharga, yaitu tetap menyayangi kedua orang tua kami sampai kapanpun dan tetap menjaga mereka di hari tua mereka nanti. Selain itu, kami diingatkan untuk selalu bersyukur atas segala pemberian Tuhan karena Tuhan selalu mempunyai rencana indah untuk kita semua dan Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Semoga M47ESTY selalu semangat belajar untuk membanggakan kedua orang tua mereka!

SAHH