LAYANAN DONASI COVID-19 MELALUI DOMPET DIGITAL

Mewabahnya COVID-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat beberapa kalangan masyarakat ingin berkontribusi untuk membantu tenaga medis, para penderita virus ini, dan orang – orang yang membutuhkan. Mulai dari pelaku bisnis, artis, dan bahkan selegram memberikan bantuan donasi dengan memberikan sejumlah uang, alat medis, makanan, dan lain sebagainya. Para tokoh masyarakat ini pun mengajak orang – orang lain untuk mengumpulkan donasi. Pengumpulan donasi tersebut mayoritas dilakukan melalui platform crowdfunding.

Saat ini, tidak hanya platform crowdfunding (tempat pengumpulan dana secara individu dengan jumlah yang besar) yang menyediakan layanan donasi, dompet digital maupun e-commerce mulai terlibat dalam pemberian layanan donasi (Kontan.co.id, 2020). Salah satu perusahaan dompet digital, yaitu PT Visionet Internasional (OVO) bekerja sama dengan Tokopedia, Grab dan BenihBaik melakukan donasi dengan jumlah sebesar Rp 3 Miliar (Kontan.co.id, 2020). Tidak hanya OVO, LinkAja juga bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk melakukan donasi dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak lebih dari 55.000 buah kepada para tenaga medis (Kontan.co.id, 2020).

Menurut saya, mayoritas kalangan masyarakat sudah mulai tergerak untuk memberikan bantuan bagi orang – orang yang lebih membutuhkan. Sebagai masyarakat, kita dapat lebih waspada dan bertindak bijak untuk membeli APD, sehingga persediaan APD dapat diberikan kepada para tenaga medis dan jumlahnya mencukupi. Pemberian donasi yang telah dilakukan tokoh masyarakat dan perusahaan – perusahaan pun sangat berarti bagi mereka yang menerimanya.

EAT

Source :

https://keuangan.kontan.co.id/news/dompet-digital-ramai-ramai-buka-layanan-donasi-pencegahan-pandemi-corona

https://keuangan.kontan.co.id/news/lawan-corona-linkaja-donasikan-55000-apd-untuk-petugas-medis