Final and Closing Ceremony Investment Challenge 2021

Tanggal 19 Agustus, Finance Program telah menyelenggarakan salah satu Special Event-nya yaitu Acara Final dan Closing Ceremony Investment Challenge 2021. Acara dibuka oleh Bpk Marco Poetra Kawet selaku Head of Representative IDX Jakarta, Ibu Fifi Virgantria Bong selaku Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas dan Bpk Gatot Soepriyanto selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi – Binus.

Tim yang masuk ke babak Final sebelumnya telah melewati beberapa babak, harus lolos dari tahap virtual trading dan dipilih top 25 most traders, selanjutnya 25 tim ini membuat paper mengenai strategi trading yang dilakukan yang kemudian hanya dipilih 10 tim utk masuk ke babak Final.

10 tim yang masuk ke babak Final mempresentasikan hasil papernya di hadapan Dewan Juri yang ahli dibidangnya. Para juri berasal dari MNC Sekuritas (Bpk Thendra Chrisnada – Head of Research dan Bpk Aqil Triyadi – Research Analyst), CFA (Bpk Bisma Dewabrata – Investment Manager dan Bpk Wuddy Warsono – Investment Analyst), dan dari IDX (Bpk Adhel Rusd –  Staf Unit Kajian & Analisis Ekonomi, Divisi Riset dan Bpk Pier Ridge Yose – Staf Unit Pelaporan & Evaluasi Perdagangan, Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan).

Setelah babak final, acara dilanjutkan dengan seminar mengenai IDX Updates dari Bpk Ignatius Denny Wicaksono selaku Head of Business Development Division IDX dan dan juga Financial Literacy dari Ibu Imelda R. Tarigan selaku Business Partner at Oneshidlt Financial Planning dan Big Alpha. Seminar diikuti oleh para peserta dan juga umum.

Tak berhenti sampai disana, sesi yang ditunggu-tunggu pun tiba – pengumuman pemenang Investment Challenge 2021. Next Feed ya untuk para pemenangya…

Yuk kita intip beberapa dokumentasinya….(TL)

Investment Challenge 2021

Peserta Investment Challenge (1)

Investment Challenge 2021

Peserta Investment Challenge (2)

Investment Challenge 2021

Opening Speech – Bpk Marco Poetra Kawet selaku Head of Representative IDX Jakarta

Investment Challenge 2021

Opening Speech – Ibu Fifi Virgantria Bong selaku Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas

Investment Challenge 2021

Opening Speech – Bpk Gatot Soepriyanto selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi – Binus

Investment Challenge 2021

Foto bersama Dewan Juri

Investment Challenge 2021

Foto bersama Dewan Juri

Investment Challenge 2021

Foto bersama Bpk Ignatius Denny Wicaksono selaku Head of Business Development Division di IDX

Investment Challenge 2021

Foto bersama Ibu Imelda R. Tarigan selaku Business Partner at Oneshidlt Financial Planning dan Big Alpha