Finance Program BINUS dan BINUS Finance Club dalam acara Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) Gathering Wilayah JABODEBEK dengan Tema “Kenyamanan dan Perlindungan Berinvestasi di Pasar Modal

Pada hari Jumat, 3 Februari 2023 BINUS University diwakili oleh Finance Program dan BNFC ikut serta dalam acara Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia. GI BEI di Wilayah JABODEBEK yang telah berkontribusi dalam memperluas informasi dan edukasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia khususnya kepada masyarakat sekitar di mana GI BEI berada, serta komitmen dan konsistensi dalam menerapkan tata kelola melalui optimalisasi Regional Development Information System (RDIS). BINUS University sendiri mempunyai 2 (dua) Galeri Investasi yang berlokasi di BINUS AlamSutera Campus dan BINUS Bekasi Campus.

Mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini: Levinna Saputra (2540103263 – Finance) dan Dylan Gracia Santosa (2501988365 – Teknik Sipil). Mereka juga aktif dalam BINUS Finance Club dan kegiatan kelompok studi pasar modal.

Penyelenggaraan kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan acara lainnya yaitu sharing session dengan tema “Kenyamanan dan Perlindungan Berinvestasi di Pasar Modal Indonesia” dan dilanjutkan dengan “Social Media 101 : Level Up”. Hadir juga Ibu Mariska Aritany Azis, selaku Direktur Indonesia SIPF (Securities Investor Protection Fund) yang memberikan pemaparan mengenai lembaga perlindungan yang diawasi penuh oleh OJK untuk memberikan perlindungan atas aset investor melalui Dana Perlindungan Pemodal (DPP), sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih meningkatkan kerjasama antara BINUS dan Regulator di Bidang Pasar Modal (BEI, OJK dan Indonesia SIPF).

Citra Amanda