PERKEM Malaysia PERSIDANGAN KEBANGSAAN EKONOMI MALAYSIA (PERKEM) KE-16, 2023

PERKEM Malaysia

PERSIDANGAN KEBANGSAAN EKONOMI MALAYSIA (PERKEM) KE-16, 2023

4-6 August 2023 | Penang, Malaysia

#FinanceProgramConferenceVisit

Persidangan Kebangsaan Ekonomi Malaysia (PERKEM) 2023 digelar sebagai ajang pertemuan ilmiah yang mengundang para ahli, peneliti, dan praktisi di bidang ekonomi dari berbagai negara. Konferensi tahun ini menyoroti tema utama ‘Ketahanan dan Inklusivitas dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi di Era Ketidakpastian Geopolitik’. Di bawah payung tema besar ini, subtema yang mendapat perhatian khusus adalah transformasi digital di sektor perbankan dan ekonomi.

Tema ini dinilai sangat relevan dengan tantangan yang saat ini dihadapi oleh Malaysia dan banyak negara lain di tengah era pasca-COVID-19 dan kompleksitas ketegangan geopolitik global. Beberapa subtema yang akan dibahas mencakup penguatan fundamental makroekonomi, pemulihan momentum pertumbuhan, dan berbagai topik lainnya yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan dan transformasi digital.

Dosen Finance Program, Citra Amanda, mempresentasikan risetnya mengenai peran Dana Pasar Uang (MMFs) dan teknologi digital dalam sektor perbankan ASEAN, khususnya selama pemulihan ekonomi pasca-Covid-19 dan ketidakpastian geopolitik. Selain itu Dr. Citra Amanda juga mendapatkan kesempatan langsung berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Bin Ibrahim.

Citra Amanda