International Community Development: Strategi Digital Branding Pasar Modern BSD

Pada tanggal 13 Mei 2024, Program Finance Universitas Bina Nusantara menyelenggarakan kegiatan community development internasional di Pasar Modern BSD dengan melakukan sharing session kepada manajemen pasar modern BSD bagaimana meningkatkan jumlah konsumen di Pasar Modern BSD melalui digital branding. Kegiatan sharing session ini dihadiri oleh Bapak Risqo Wahid yang merupakan dosen dan peneliti pada University of Jyvaskyla, Finlandia, dosen program Finance Universitas Bina Nusantara Ibu Theresia Lesmana, Ibu Fitriya dan Ibu Setiani Hendratno. Dalam kesempatan kegiatan community development ini, beliau menjelaskan tentang bagaimana pembuatan digitan content dapat mempengaruhi minat beli konsumen untuk datang ke pasar Modern BSD. Digital content tidak Hanya mengenai aplikasi, tetapi juga tentang design, virtual, color dan font, yang mana hal tersebut sangat mempengaruhi bagaimana konsumen mengambil keputusan.  Digital content juga dikaitkan dengan strategi penggunaan influencer untuk melakukan endorse terhadap pasar modern. Penggunaan influencer juga seharusnya lebih ditekankan kepada influencer kecil dibandingkan influencer besar (ratusan dan jutaan followers) berdasarkan hasil penelitian-penelitian. Tidak Hanya influencer, penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis AI dalam pembuatan digital content juga lebih dilibatkan sehingga meningkatkan rasa ketertarikan konsumen untuk datang kepasar modern.

Berikut foto kegiatan:

Fitriya