Stock Market and Content Marketing with AI
Pada tanggal 13 Mei 2024, Program Finance Universitas Bina Nusantara menyelenggarakan seminar internasional pada periode BIFEST 2024 dengan topik Stock Market and Content Marketing with AI dengan narasumber Bapak Risqo Wahid yang merupakan dosen dan peneliti pada University of Jyvaskyla, Finlandia. Tidak hanya bertugas sebagai akademisi di University of Jyvaskyla, beliau juga sedang mengikuti program S3 di universitas tersebut, dan Bapak Risqo menyelesaikan Pendidikan Sarjana dari Program Accounting Universitas Sriwijaya, Pendidikan Master dari Program Finance, London Metropolitan University, United Kingdom. Bapak Risqo telah memiliki pengalaman bekerja di beberapa negara seperti Australia dan Singapura serta merintis beberapa usaha seperti pembuatan game app, pendirian English online course dimana app tersebut menyediakan tenaga pengajar dari berbagai belahan dunia, serta usaha snack.
Dalam kesempatan seminar internasional ini, beliau menjelaskan tentang digital content dan content marketing menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan juga bagaimana content marketing tersebut berpengaruh kepada stock market. Beliau juga memaparkan beberapa penelitian tentang efek dari content marketing dimana salah satunya adalah bagaimana mengukur bagaimana efek dari digital marketing terhadap real-time market return. Hal ini menarik karena penelitian-penelitian tentang efek dari digital marketing ini masih sedikit dilakukan dan menjadi perhatian yang menarik bagi mahasiswa untuk mulai menginvestigasi bagaimana stock market dan market return perusahaan yang listed di Bursa Efek Indonesia bereaksi terhadap digital content yang dibuat oleh perusahaan dan bagaimana dampaknya terhadap nilai perusahaan.
Berikut beberapa foto kegiatan: