Twitter sebagai acuan keputusan investasi

Penyebaran informasi melalui social media, terutama twitter, dapat memberikan tendensi keputusan investasi para investor crypto. Tingginya ketidakpastian ekonomi membuat para investor mencari dan memberikan informasi melalui Twitter. Hal ini membuat volume pencarian terkait COVID-19 meningkat dan mempengaruhi keputusan investasi. Meskipun demikian, orang-orang mulai mengurangi penyebaran informasi mengenai COVID-19 pada masa post-pandemic. Hal ini menciptakan stigma para investor bahwa perekonomian akan membaik dan pulih seiring berlalunya waktu.

Lebih lengkapnya, baca full papernya disini yaa:

Havidz, S.A.H., Anastasia, E.V., Patricia, N.S. and Diana, P. (2024), “COVID-19 vaccine confidence index and economic uncertainty indices: empirical evidence from the payment-based system cryptocurrency market”, International Journal of Social Economics, Vol. ahead-of-print No. ahead-of-print. https://doi.org/10.1108/IJSE-05-2023-0392

Written by: Shinta Amalina. H. Havidz

#twitter #FinTechTalk #COVID-19

Shinta Amalina. H. Havidz